Unit Kegiatan Mahasiswa GAMADIKSI USU

Seleksi Panitia Temu Ramah Keluarga Gamadiksi USU 2022, Begini Harapan Ketua Pelaksana Dan Peserta

 

 


Halo, Sobat Mahasiswa…

Mengingat pasca vakum akibat virus Covid-19 selama dua tahun belakangan ini mengakibatkan segala aktivitas terutama acara temu ramah Keluarga Gamadiksi USU tidak dapat bergerak maksimal. Maka dari itu, kini Divisi Keanggotaan kembali mengadakan open recruitmen panitia temu ramah keluarga mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah USU di tahun ini. Pendaftaran panitia temu ramah hanya diperuntukkan  bagi mahasiswa aktif Bidikmisi dan KIP Kuliah USU angkatan 2019-2021 saja, yang mana mahasiswa tersebut harus memiliki inisiatif yang tinggi, beretika dan mampu berkontribusi dalam kepanitiaan ini hingga selesai. Mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri juga dapat memilih divisi yang telah disediakan seperti divisi acara, humas, dana dan usaha, konsumsi serta PTT dan PDD.

Nah, pasti sobat mahasiswa bertanya-tanya nih, kira-kira kapan acara temu ramah ini dilaksanakan? Akankah kegiatan ini melalui via online? Memangnya apa manfaat dari acara temu ramah ini dilaksanakan? Ketua Divisi Keanggotaan, Muhammad Irfan, menjelaskan bahwa inti dibangunnya temu ramah ini guna menjalin silahturahmi, kerja sama serta mempererat hubungan kekerabatan antar sesama mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah sehingga nantinya menjadikan mahasiswa/i yang unggul, kreatif dan inovatif dengan skill dan passionnya masing-masing. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara langsung (offline) perkiraan bulan Oktober ini.

Adapun alur pendaftaran panitia pada kegiatan ini melalui pengisian google form sejak 24 - 30 Juli 2022. Selanjutnya, pegumuman kelulusan tahap seleksi berkas kepanitiaan diumumkan pada tanggal 31 Juli 2022. Sementara itu, calon panitia pada kegiatan ini yang dinyatakan lulus seleksi berkas sebanyak 49 mahasiswa. Sesudah itu, mahasiswa ini akan diwawancarai melalui zoom meeting ataupun google meet secara bergiliran dimulai dari tanggal 1 – 3 Agustus 2022. Selama itu, semua calon panitia benar-benar mempersiapkan diri selama proses wawancara berlangsung.

Salah satu mahasiswa prodi Akuntansi angkatan 2020, Ria Maya Sari memberikan tanggapannya selama mengikuti proses seleksi panitia temu ramah ini. “Selama saya mengikuti seleksi pendaftaran panitia temu ramah ini,  menurut saya sangatlah bagus dan profesional. Saya sendiri juga ikut merasakan bahwasanya semua panitia sangat ramah dan sopan serta bekerja secara profesional yaitu  turut andil dalam kegiatan ini karena memberikan informasi dengan tepat waktu. Jikalau pun saya lulus kepanitiaan ini, saya sangat berharap kepanitiaan temu ramah Gamadiksi USU 2022 ini berjalan dengan lancar, karena kita membuat rangkaian acara bukan hanya untuk 10 atau 20 orang saja, melainkan gabungan dari mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah yang jumlah ruangnya cukup besar,” ujarnya.

Ria sendiri memilih divisi utama yaitu divisi acara dan divisi konsumsi sebagai divisi cadangan. “Alasan saya memilih divisi acara karena saya ingin menambah relasi pertemanan dan wawasan/pengalaman baru yang akan berguna untuk ke depannya. Saya pikir divisi acara adalah divisi yang paling utama, walaupun sebenarnya semua divisi juga sangat penting. Akan tetapi, divisi acara adalah divisi yang benar-benar penting sebab dari divisi inilah semua ide dan rangkaian (rundown) acara dapat terwujud dan terlaksanakan dengan lancar. Maka dari itu, saya mengikuti kepanitiaan ini agar saya ingin menambah pengalaman saya di bidang divisi acara,” kata Ria.

Sementara itu, Wahyu Ramadani yang juga memilih divisi acara dan divisi konsumsi merupakan mahasiswa prodi Sastra Arab angkatan 2021 turut serta menambahkan pendapatnya selama mengikuti seleksi kepanitiaan ini. “Saya juga mengikuti seleksi ini untuk menambah relasi dan wawasan baru tentang kepanitiaan yang pastinya di bidang seperti ini serta membangun rasa semangat dalam diri saya. Dan yah selama seleksi kepanitiaan ini saya tidak merasa canggung ketika diwawancarai, malahan terkesan lebih mengasyikkan,” sahutnya.

Tidak mau ketinggalan, mahasiswa prodi Ilmu Politik angkatan 2021 yang bernama Florenta Sembiring juga memberikan komentar bahwa mahasiswa ini memang sangat ingin untuk berkontribusi di acara ini yang tentunya ingin mengembangkan soft skill dirinya, baik dalam berkomunikasi, bertanggung jawab dan lainnya.

Muhammad Irfan selaku Ketua Divisi Keanggotaan mengucapkan terimakasih kepada anggota dan para pengurus Gamadiksi USU yang turut berkontribusi dalam seleksi kepanitiaan ini, serta calon panitia yang telah mendaftarkan dirinya demi ikut serta dalam acara temu ramah keluarga mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah USU yang akan dilaksanakan nantinya.

“Besar harapan kami untuk seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi dan KIP Kuliah bersedia meluangkan waktunya untuk ikut serta dalam mensukseskan acara temu ramah ini yang menjadikan mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah USU semakin akrab dan mau membentuk jiwa solidaritas antar satu sama lain sehingga membentuk karakter pemimpin dan berprestasi pada mahasiswa tersebut,” tambahnya.

Penulis : Cyinthia Damayanti Sinaga - Fisika 2021 (Divisi Kominfo)

 



EmoticonEmoticon